Sabtu, 16 Januari 2010

what do you think???

gw sedikit kaget and bener-bener mikir saat seseorang yang berarti dalam hidup gw nanya: "apa yang membuat kamu bahagia??"

waw...satu pertanyaan yang ia tulis di wall fb gw, yang mungkin ditulis hanya dalam beberapa menit....tapi untuk nemuin jawabannya membutuhkan waktu seumur hidup....but..I think...seseorang bahagia jika:
dia mampu mendapatkan apa yang "seharusnya" dia dapatkan
dia mampu mengerjakan apa yang "seharusnya" dia kerjakan
dan dia mampu memberikan apa yang "seharusnya" dia berikan untuk orang lain....

my quote only.....tapi gw akan berusaha mencapai semua itu....
yang selalu menjadi pertanyaan di otak gw saat ini adalah apakah orang yang terlihat bahagia bener2 bahagia?

disaat yang sama, ada cerita yang menurut gw ada hubungannya ma pertanyaan gw itu....(n cerita ini didapat dari orang yang sama yang ngasih pertanyaan diatas....)

mis:
ada dua orang si A dan B bertengkar....tadinya hubungan mereka akrab...karena pertengkaran itu mereka saling menjauh.....si A selalu menghindar dari B jika mereka bertemu...si A selalu menunduk jika mereka berpapasan.....knp si A seperti itu?
ada 3 kemungkinan :
1. A merasa bersalah
2. A takut terhadap dirinya sendiri...jika dia kontak dengan B, si A tidak dapat mengendalikan emosinya
3. A takut dengan si B....jika dia kontak dengan B, B tidak dapat mengendalikan emosinya

nah....jika orang awam yang melihat mungkin akan memilih kemungkinan 1....tapi jika seseorang itu memiliki pemikiran luas, dia akan melihat kemungkinan lain dan mengkajinya....hingga akhirnya mendapat kesimpulan yang lebih valid...

nah,,,sama untuk menilai apakah orang itu benar2 bahagia?orang awam akan menilai langsung dengan melihat ekspresi wajahnya saja...tetapi ketika seseorang sudah memiliki pemikiran yang lebih luas, dia tidak akan menilai hanya dari apa yang terlihat, tetapi juga menilai dari apa yang tidak terlihat berdasarkan pengalaman, situasi, and intuisinya....
jangan pikir sepele: ingat!!ada orang yang selalu dapat membaca orang..merekalah "orang yang dapat membaca orang"...

all of this inspirated by: Dena Kusuma W........

Tidak ada komentar: