Minggu, 10 Januari 2010

CHANGE!!!

CHANGE a.k.a berubah???what the meaning of this word????
gw aja masih mikir..
berawal dari dasarnya-----UBAH!!-----ehm....mengganti...
trus,,,berubah..menjadi lain....
perubahan---proses menjadi lain...
It's so simple......tapi pernahkan terpikir penyebab terjadinya perubahan???atau bagaimana perubahan itu sendiri terjadi.....itu yang gw pikirin sekarang...(FYI: gw berpikir saat gw punya masalah...n masalah gw sekarang gw pengen diri gw and orang sekitar gw berubah....)

setelah gw pikir2...ampe 7 kali tawaf ke kamar mandi (BAB gw lagi lancar (baca: cair) ^_^)....gw punya kesimpulan...seseorang bisa berubah karena dua hal...pertama: karena sesuatu yang periodik..kedua: karena sesuatu yang spontan....

gw jabarkan yang pertama...
sesuatu yang periodik ini bisa diartikan sebagai kebiasaan....orang yang dah biasa males....biasa tidur....biasa ngomel...biasa makan....sampai dia mendapatkan akibat (jeleknya) dan keuntungan (bagusnya) dari kebiasaannya itu, dia berfikir "gw ga bisa gini terus.....gw harus berubah..."...mungkin bisa dibilang keinginan berubah itu karena ada kejemuan dari kejadian yang itu2 aja...ini pengalaman pribadi gw.....gw biasa males..biasa tdr ampe 12 jam sehari...biasa ngulur2 waktu...ampe akhirnya skripsi gw mampet..stuck...eh gw sakit2an..makin ancur aja...gw pikir, gw harus berubah..sekarang ato ga sama sekali!!!!!hufh..tapi bener ye..menyemangati diri sendiri lebih sulit daripada menyemangati orang lain....perubahan itu justru terjadi saat gw ada di ujung tanduk semut.....makin dalem ketanah...makin tenggelem..susah napas karna desakan sana sini....


penjelasan kedua
buat yang spontan artinya karena ada yang ga biasa yang terjadi dalam hidup lo.....misal orang yang paling lo kasihi pergi...lo jadi murung..ngedekem dalem kamar..puasa mutih 40 hari 40 malem biar tuh orang balik lagi (baca: bunuh diri pelan2..)..bisa dibilang kejadian yang ga lo duga sebelumnya terjadi secara tiba2 (boros kata2....) bikin lo berubah baik disadari ato engga..


contoh lain yang lebih enak dibaca deh: misal: ga ada angin..ga ada ujan...ga ada petir...tapi banyak geledek...lo ketemu cowok cakep...tuh cowok minta kenalan...besoknya jadian..perubahan yang mungkin terjadi bisa diprediksi: lo suka senyum2 sendiri..lebih ceria..lebih pecicilan dah kayak gasing pusing...makin sering liatin kaca (ampe kaca mobil parkir dijabanin...)....pokoknya lebih semua dah,,,asal ga lebih miskin aja...hehehe,,itu perubahan spontan menurut gw..

eh dah biasa jalan bareng...makan bareng ampe bobo bareng (dalem angkot maksudnya...) bosen yang dilakuin itu2 aja,,,,jadi sering berantem....ga ada hal yang menarik...banyak masalah...numpuk..putus!!!final.....perubahan: murung...jarang tertawa...muka selalu ditekuk kayak dompet tanggung bulan....jalan lunglai kayak orang cacingan....ehmm....drastis dan tragis.....itu perubahan karena sesuatu yang periodik....

ngerti????engga???sama....gw lum mendapat referensi tentang ini,,,jgn terlalu dipercaya....hanya kata2 doang...sekali lagi hanya kata....don't try this at home!!!!!

Tidak ada komentar: